SMCE Akan Adakan Diskusi Media, Maknai 74 Kemerdekaan RI

Jakarta – Social Media for Civic Education (SMCE) akan mengadakan diskusi media sebagai bagian dari upaya memaknai 74 rahun kemerdekaan Indonesia.

“Tema yang diangkat menyoal Medsos, Rekonsiliasi Nasional dan Ancaman Radikalisme,” kata Wakil Ketua SMCE Wasil melalui keterangan tertulisnya, Selasa (20/8/2019).

Wasil menyebut tema diskusi ini menarik perhatian pelbagai kalangan dan sangat relevan dengan kondisi teraktual saat ini.

“Pemilihan tema di atas juga untuk menjelaskan kondisi terkini terutama kaitannya dengan realitas media sosial yang kerap kali salah digunakan seperti memproduksi berita hoaxs, menyebarkan konten-konten radikal,” jelasnya.

“Tentu bila dibiarkan mengancam integrasi (keutuhan) dan persatuan Indonesia. Artinya, potensi ancaman terbesar penyalahgunaan media sosial oleh kelompok radikal – transnasional adalah memanfaatkan media sosial untuk kepentingan penyebaran konten radikal,” papar Wasil.

Maka dari itu, kata Wasil, Social Media for Civic Education (SMCE) memandang perlu untuk melakukan diskusi bersama insan media dan kalangan Warganet.

“Demi memaknai kemerdekaan dalam melawan berbagai konten negatif hoax dan radikalisme serta bersama mewujudkan rasa persatuan nasional melalui upaya rekonsilasi menuju kemajuan bangsa,” kata dia.

Diskusi Media ini, kata Wasil akan diadakan pada hari Selasa, 27 Agustus 2019 jam 13.30 wib sd. Selesai. Bertempat di Hotel Central, Jakarta Pusat.

Ada beberapa narasumber yang akan dihadirkan, di antaranya; Prof. Dr. Indria Samego, MA (Analis politik LIPI), Arteria Dahlan (Politisi PDI Perjuangan), Hafiz Marshal (Pemred Kata Indonesia.com / Kordinator FPMSI), Abdul Kadir Karding (Politisi PKB), Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P, dan (Kepala Staf Kepresidenan RI) yang masih dalam konfirmasi. (Red)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *