Raja Mandailing Serahkan Piagam kepada Duta Pancasila

Jakarta – Raja Mandailing memberikan penghargaan bergengsi berupa piagam kepada Tajuddin aktivis Gema Gong Pancasila sebagai Duta Pancasila tingkat Internasional, baru-baru ini di Jakarta.

Demikian disampaikan Patuan Mandailing kepada wartawan usai penyerahan piagam tersebut, Senin (20/3).

Piagam diserahkan kepada Tajuddin oleh Patuan Mandailing Nasution yang juga salah satu Ketua Pengetua Lembaga Adat Budaya Mandailing (LABM) Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara, dalam acara Konsolidasi Nasional Mahasiswa dengan Raja, Sultan, Kepala Suku, Pemangku Adat dan Tokoh Masyarakat.

Penyerahan piagam usai acara Konsolidasi Nasional dengan tema “Mengembalikan Jati Diri Bangsa dan Mempertahankan Pancasila” dan disaksikan para Raja, Sultan se Nusantara, Ormas, BEM Jabotabek, Jawa Barat dan para tokoh masyarakat.

Patuan Mandailing mengatakan ada upaya sistematis dan massif untuk membunuh karakter dan karisma para Raja dan penguburan serta pengaburan nilai-nilai adat dalam masyarakat adat.

“Sudah sewajarnya bangsa Indonesia kembali ke Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 yang murni. Dan kita berharap agar tetap terjalin kesatuan dan persatuan untuk kemajuan daerah kita yang sama – sama kita cintai ini,” katanya. (zamharir rangkuti)

Sumber: http://startfmmadina.com/

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *